Rabu, 24 Maret 2010

Tips dan trik agar belajar bisa Menyenangkan


Tips dan trik agar belajar bisa Menyenangkan

1. Cari tempat yang menyenangkan
Kamu bisa belajar di mana saja, tapi pilihlah tempat yang menyenangkan buat kamu. Kamu bisa belajar di kamar tidur, kamar makan, ruang keluarga, dan kamar mana saja yang menurut kamu menyenangkan, asal jangan di kamar mayat yah... hiii atut.

2. Cari suasana yang menyenangkan
Cobalah belajar di tengah malam sekitar jam 03.00 dan sehabis Sholat Subuh. Insya allah ilmu akan lebih mudah dipahami daripada belajar di waktu-waktu yang lain.

3. Cari suasana hati yang menyenangkan
Kamu tidak baik belajar ketika hati sedang gundah, sedang was-was, sedang marah, memendam kekecewaan dan masalah-masalah yang lain. Belajarlah ketika hati sedang tenang, pikiran sedang damai dan otak sedang mood.

4. Cari teman belajar yang menyenangkan
Sebaiknya kamu belajar bersama teman yang pintar agar bila kamu menemui kesulitan, kamu bisa bertanya kepadanya. Salah bila kamu belajar bersama anak yang kemampuannya lebih rendah dari kamu, jadi tambah pusssiiiing.

5. Cari topik atau materi yang menyenangkan
Pelajarilah terlebih dahulu materi atau pokok bahasan yang menyenangkan. Bagaimana agar semua materi pelajaran bisa menyenangkan? Kuncinya adalah motivasi. Anggaplah semua materi pelajaran itu menyenangkan dan berguna untuk kamu. Mulailah dari sekarang mencoba untuk mencintai setiap materi pelajaran.

Bila kamu benci sama matematika, mulailah dari sekarang coba mendekat dan berusaha berkenalan dengan matematika. Tak kenal maka tak sayang. Tanamkan dalam diri kamu bahwa matematika itu nanti sangat berguna bagi kehidupan kamu. Selamat belajar.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar